Viral Marketing


VIRAL MARKETING
1.      Pengertian
Menceritakan pengalaman mengikuti suatu produk pada suatu lain,lalu sebagai akibatnya orang tersebut membeli produk yang sama dan kemudian anda mendapatkan keyword atas rekomendasi tersebut itulah yang di sebut viral marketing.
Menurut feerduson(28) viral marketing adalah model pemasaran dari mulut ke mulut dimana,seseorang mengatakan kepada orang lain tentangb sebuah video yang menarik di youtube ataupun sebuah aplikasi di facebook.
2.      Fungsi Viral marketing
a.       Meningkatkan jumlah pengunjung
b.      Meningkatkan penjualan
3.      Faktor pendukung viral marketing
a.       Media online
b.      Email,link atau media WOM
c.       Insentif atau riwerd
d.      Grup atatu komunitas online
4.      Kelebihan viral marketing
a.       Informasi up to date
b.      Biaya murah
c.       Kekuatan reveral
d.      Terukur
5.      Media viral marketing
a.       Email
b.      Blog
c.       Jaring sosial
d.      Video viral
e.       Viral e book


Tidak ada komentar:

Posting Komentar